keberuntungan?? mana bisa datang sendiri..

segala sesuatu dalam hidup adalah keburuntungan ( Donal Trump)


Awalnya kita terlalu larut dengan pemikiran bahwa biar keberuntungan datang sendiri tapi setelah kita tunggu keburuntungan itu malah tidak kunjung datang.Memang sedikit klise apabila kita melihat bahwa orang yang beruntung itu bisa mengalahkan orang pintar bahkan orang yang diberikan otak cerdas sekalipun tapi memang istilah itu terus melekat bahkan di dunia kampus yang sedang jalankan sekarang.Coba deh kita pikirkan lagi, memang ada benarnya istilah itu tapi apakah orang yang beruntung itu hanya menggapai suatu keberuntungan hanya dengan duduk manis dan keberuntungan itu datang dengan sendirinya.Wah kalo memang seperti mungkin hampir setiap orang akan menunggu perutungan dengan bersantai.
-santa cluse memberikan hadiah hanya memberikan hanya kepada anak-anak yang baik.
-Dalam olahraga sepakbola jika kita melihat seseorang yang biasa saja menciptakan sebuah goal cantik,sering kali menganggap bahwa ia beruntung "ah itu cuma beruntung saja'.
pertanyaannya adalah..
apakah santa memberikan hadiah itu cuma2 kepada anak-anak..??
Apakah teman kita tadi hanya diam saja tanpa menjemput bola untuk mencetak goal cantik tadi..??
Tentu tidak kan, santa clause hanya memberikan hadiah pada anak-anak yang baik dan ada usaha dari anak-anak tadi untuk menjadi baik untuk mendapatkan hadiah dari santa begitu teman kita tadi harus ada usaha untuk berlari mengejar bola dan mendapatkan peluang untuk menciptakan goal cantik.
Mungkin itu sedikit ilustrasi kecil yang menurut saya membantah bahwa keberuntungan itu tidaklah datang sendiri. Ada hal dan faktor penting yang bisa mendatangkan keberuntungan itu,artinya harus usaha dan iktiar kita untuk menggapai keberuntungan itu.Tentu nya usaha yang baik lah yang harus kita lakukan karena kebaikan itu lah yang nantinya akan bermuara pada keberuntungan.
Dan faktor itu lah sebernarnya bersumber pada diri kita sendiri,namun kita kadang berfikir keberuntungan itu datangnya dari Tuhan karena Dia maha pengasih dan maha penyayang tapi apakah Tuhan hanya cuma-cuma kasih keberuntungan itu kepada kita..???
coba deh simak sendiri firman Tuhan dalam kitab suci..

" Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan,menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar,merekalah orang-orang yang beruntung' (Ali Imran : 104)
  
"Hai orang-orang yang beriman,jangan lah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan...."( Ali Imran :130)

Ternyata Tuhan pun tidak mau begitu saja kasih keberuntungan pada umatnya,harus ada action nyata dari diri  kita untuk melakukan usaha menjemput keberuntungan. Dan benar memang penciptaan keberuntungan itu memang berasal dari diri kita sendiri dan coba kita pikirkan sekali lagi apakah presiden, menteri, profesional, penyanyi, artis terkenal bahkan seorang pesulap sekalipun itu orang yang beruntung???
Menurut saya mereka orang yang beruntung ya tentunya di samping mereka punya kemampuan dan ilmu mumpuni disamping itu mereka punya keberuntungan. Negara ini punya jumlah manusia mungkin mencapai ratusan jiwa dan mungkin saja ada orang-orang yang jauh lebih pintar dari president,menteri, profesional sekarang ini dan mungkin juga ada orang-orang yang punya wajar dan suara yang jauh lebih bagus dari artis dan penyanyi sekarang yang banyak kita liat di layar kaca,mungkin saja bisa kan???dan mengapa mereka yang terpilih???karena mereka orang yang beruntung. Kalau percaya coba tanya langsung kepada mereka!!!!hhhee

Teori Keberuntungan- Usaha maksimal dan deket sama Alloh SWT ( denis desriana) hhhaaaa




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © / snip snap

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger